Hendak Membeli Cincin Emas Model Terbaru? Perhatikan 3 Hal Berikut Ini!

Estimated read time 4 min read

Hingga detik ini, cincin emas masih menjadi pilihan utama sebagian wanita sebagai aksesoris penunjang penampilan mereka. Hal tersebut ditambah dengan hadirnya berbagai cincin emas model terbaru dengan tampilan yang semakin unik dan juga menarik.

Dibalik penampilannya, perhiasan ini juga bisa dijadikan sebagai media investasi jangka panjang yang cukup menjanjikan. Hal tersebut tidak terlepas dari harga emas itu sendiri yang relatif bahkan cenderung naik dari waktu ke waktu.

Karena memiliki fungsi yang sangat vital yakni sebagai penunjang penampilan sekaligus media investasi, maka pemilihan cincin emas ini harus dilakukan dengan sebaik mungkin.

Jika Anda berniat untuk membeli cincin emas model terbaru, ada 3 hal yang wajib diperhatikan agar hasilnya maksimal dan sesuai dengan yang diimpikan. Adapun ketiga hal tersebut diantaranya yaitu:

  1. Sesuaikan warna emas 

Perlu Anda ketahui, kini emas tidak hanya berwarna kuning saja, lho! Pasalnya kini hadir beberapa jenis emas yang biasa digunakan sebagai material pembuatan cincin yaitu emas putih dan juga emas rose gold yang memiliki warna kemerah merahan. 

Untuk emas berwarna kuning, jenis ini mengandung lebih banyak logam emas dibanding emas lainnya. Oleh karena itu, emas kuning dikenal juga dengan sebutan emas murni. Semakin pekat warna kuningnya maka dapat diartikan semakin murni pula emas tersebut. 

Selanjutnya emas putih. Jenis logam mulia yang satu ini merupakan campuran antara emas dan logam lainnya yang sama-sama memiliki warna putih seperti perak, nikel ataupun palladium. Hasil dari pencampuran bahan tersebut melahirkan warna putih keabu-abuan yang tampak kusam. Biasanya, emas putih akan dilapisi lagi dengan rhodium agar tampilannya lebih putih berkilau yang sangat indah.

Yang ketiga ada emas rose gold. Bagi Anda yang menginginkan cincin dengan tampilan unik, feminin sekaligus modern maka memilih cincin yang terbuat dari emas rose gold adalah jawabannya. Warna kemerah-merahan yang menjadi ciri khas dari emas emas jenis ini didapatkan dari pencampuran antara emas murni dengan material lainnya sepert tembaga dan perak. Semakin banyak tembaga yang dicampurkan maka warna merah muda yang cerah pun akan semakin terlihat menonjol.

cincin emas model terbaru
  1. Periksa kadar karat emas

Karat karat sendiri merupakan sebuah ukuran untuk menentukan kandungan emas pada sebuah perhiasan. Untuk kadar tertinggi adalah 24 karat atau 24K. Untuk lebih detailnya, kami hadirkan dibawah.

  • 24K: Adalah emas murni. Emas dengan karat sebesar ini merupakan yang paling lunak. Perhiasan yang memiliki besaran karat 24K biasanya memiliki harga yang paling tinggi.
  • 18K: Emas dengan berat karat 18K biasanya terbuat dari 75% emas dan 25% logam lainnya. Emas ini paling sering ditemukan dipasaran.
  • 14K: Emas berkarat 14K memiliki kandungan 58% emas dan 42% logam lainnya. Karena perbandingan hampir 50:50, maka daya tahan cincin akan lebih kuat dibanding emas 18K dan 24K.
  • 9K: Emas ini memiliki kandungan 37,5% emas murni dan 62,5% logam lainnya. Ketahanan emas dengan karat ini juga cukup kuat namun tetap terlihat indah mesti campurannya lebih besar.
  • 7K: Emas 7K terdiri dari 29% emas dan 71% logam lainnya. Perhiasan yang terbuat dari emas dengan besaran 7 karat menjadi pilihan paling ekonomis dan untuk penggunaan sehari-hari.
  1. Sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki

Ketika hendak membeli perhiasan apapun tak terkecuali cincin, maka hal penting untuk diperhatikan adalah pastikan harganya sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. 

Langkah ini bertujuan agar pembeliannya tidak mengganggu anggaran untuk kebutuhan lainnya juga tidak menimbulkan masalah finansial di kemudian hari. Maka dari itu, sebaiknya Anda memilih cincin dengan model bahan emas yang besaran karatnya yang sesuai. 

Meskipun Anda memilih cincin dengan model sederhana dan besaran karatnya tidak terlalu tinggi, cincin emas tersebut tetap mampu menunjang penampilan berkat keindahan yang khas dari emas itu sendiri.

Nah, demikianlah informasi seputar 3 hal utama yang perlu Anda perhatikan ketika hendak membeli cincin emas model terbaru. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pastikan Anda hanya membeli cincin emas tersebut di The Palace Jeweler yang merupakan toko/brand perhiasan terbaik, terlengkap dan terpercaya di Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours