Beberapa Hal yang Harus Dipikirkan Terlebih Dahulu Sebelum Pelihara Anjing

Estimated read time 2 min read

Dengan merawat anjing mungkin akan mengubah sebagian besar hidup Anda. Hal tersebut merupakan kabar baik untuk diri Anda, karena Anda akan terhibur dengan betapa lucunya hewan yang satu ini. Bahkan lebih baik lagi, apabila sebelumnya Anda mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu dengan bertanya pada diri Anda sendiri sebelum pelihara anjing baru kesayangan Anda. Supaya nantinya Anda bisa memutuskan mana yang lebih baik untuk memelihara anak anjing maupun anjing dewasa yang tepat untuk Anda.

Anda juga perlu memikirkan, apakah pada saat ini gaya hidup Anda memungkinkan untuk merawat seekor anjing. Apabila nantinya harus ada perubahan yang dilakukan, maka apakah Anda siap melakukannya. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda pelihara anjing.

Apakah Anda mempunyai anak?

Apabila iya, maka berapa umurnya? Mungkin saja Anda harus meluangkan waktu untuk mengajari Bagaimana cara berperilaku dengan hewan peliharaan seperti anjing. Mungkin saja Anda juga perlu berpikir dimana nantinya anjing akan menghabiskan waktu, apabila Anda ada tidak ada sepanjang waktu di samping si kecil. Sebab anak kecil tidak boleh dibiarkan sendirian dengan bersama hewan apa saja.

Apakah Anda memiliki hewan peliharaan yang lain?

Apabila iya, maka bagaimana hewan peliharaan Anda yang lain dan anjing baru Anda akan bereaksi satu sama lain. Memperkenalkan dan membantu berinteraksi satu sama lain perlu dilakukan dengan cara bertahap supaya mereka terbiasa.

pelihara anjing

Apakah Anda memiliki waktu untuk anak anjing?

Karena anak anjing memerlukan banyak perhatian dan perawatan supaya bisa memastikan mereka tidak melukai dirinya sendiri anak anjing pasti akan memerlukan banyak dukungan supaya bisa membantu dan melatihnya beradaptasi dengan rumah baru. Apabila Anda adalah orang yang di luar rumah sepanjang hari, maka anak anjing mungkin tidak cocok untuk Anda pelihara. 

Saat pelihara anjing maka Anda harus secara teratur memberikan makanan dan memantau bagaimana perilaku pelatihan anjing selama di rumah. Karena biasanya anak anjing memiliki energi yang penuh, maka perlu sedikit bermain dan akan sering memerlukan perhatian dan peran perawatan. Dan tidak boleh dilupakan, Royal Canin adalah makanan terbaik untuk anjing kesayangan Anda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours