Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Saat Memilih Liontin Emas Inisial

Estimated read time 3 min read

Saat ini ada banyak sekali jenis perhiasan yang dipakai oleh Wanita maupun pria, salah satunya yang sering dipakai yaitu perhiasan kalung. Dan biasanya pada kalung tersebut terdapat liontin, maka inilah yang membuat kalung liontin tampak sangat cantik dan juga elegan. Kenapa kalung liontin sangat disukai oleh banyak orang, sebab kalung bisa untuk menunjang penampilan seseorang. Setelah mengetahui beberapa model liontin seperti liontin emas inisial atau alfabet, anda juga harus mengetahui cara untuk memilih liontin.

Dengan memilih yang tepat anda bisa mendapatkan liontin yang sesuai dengan apa yang anda inginkan, inilah beberapa cara yang perlu anda ketahui.

  1. Menyesuaikan ukuran liontin

Hal yang pertama ketika anda memilih liontin emas yaitu dengan mempertimbangkan ukuran liontinnya, karena pada umumnya ada ukuran yang besar atau kecil. Dan sebaiknya anda memilih ukuran liontin yang sesuai dengan acara yang akan anda hadiri, seperti acara formal atau non formal.

Jika anda menghadiri acara formal pasti anda akan memakai gaun yang sangat cantik yang akan memperlihatkan potongan leher dan bahu. Maka anda sebaiknya menggunakan liontin dengan ukuran yang sedikit agak besar, tapi jika anda menggunakan untuk kebutuhan sehari – hari sebaiknya menggunakan ukuran yang kecil.

  1. Menggunakan emas yang cocok

Yang kedua yang sangat penting dalam memilih liontin emas inisial yaitu dengan memilih jenis emas yang cocok. Karena sekarang banyak emas yang digunakan dalam perhiasan bukan emas murni 24k, karena teksturnya yang terlalu lembut dan lembek.

liontin emas inisial

Sehingga banyak yang mengunakan emas 18k yang berarti mengandung 75% emas, dengan bahan tambahan yaitu perak, tembaga, palladium, nikel, dan lain – lain. Hal inilah yang pada akhirnya menimbulkan jenis emas putih, emas kuning, hingga emas rose gold. dan tentunya pehiasan emas campura ini mempunyai harga tidak semahal emas 24k. Lantaran banyak jenis emas yang cukup beragam, pastikan anda membeli emas yang akan cocok untuk kulit anda. Jika anda memiliki jenis kulit gelap akan makin menonjol jika memakai emas kuning, tapi jika memiliki jenis kulit kuning anda bisa memakai emas putih. Dan jika memiliki jenis kulit putih anda sebaiknya menggunakan emas rose gold.

  1. Memilih model yang tepat

Sama seperti memilih jenis perhiasan cincin, gelang, hingga anting, liontin juga mempunyai jenis model yang sangat banyak. Jika anda ingin mengenakan liontin dalam jangka waktu yang Panjang, anda bisa mencari model yang tidak terlihat tua, tapi justru everlasting. Sehingga dengan begitu anda bisa menggunakan liontin tersebut dalam jangka waktu kurang lebih 3 sampai 5 tahun ke depan.

Membeli liontin emas inisal dengan model keluaran terbaru dari Mondial bisa menjadikan solusi, tapi sangat disarankan harus disesuaikan dengan bentuk leher dan bahu anda. Jika anda yang mempunyai leher yang besar, maka sebaiknya tidak memakai model liontin dengan ukuran yang pendek. Juga yang memiliki ukuran bahu yang lebar, jadi anda cukup memilih model liontin yang cukup dengan bagian bawah yang melebar.

  1. Pertimbangkan Harga

Tips yang terakhir saat anda hendak membeli liontin adalah dengan mempertimbangkan harganya, sangat boleh bila anda membeli liontin emas 18k dengan harga yang fantastis.

Tapi anda harus memastikan itu dengan budget yang anda miliki, jangan sampai karena sangat ingin membeli perhiasan mewah, lalu keuangan anda malah menjadi bermasalah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours