Beli Anting Emas? Perhatikan Pertimbangan Penting Berikut!

Estimated read time 3 min read

Bagi wanita, anting seakan sudah menjadi sahabat terbaik. Pasalnya, wanita sudah mulai menggunakan anting sejak masih bayi. Penggunaan anting pada bayi ini dilakukan di berbagai belahan dunia. Lantas, apa yang wajib Anda ketahui ketika akan beli anting emas?

Yuk, temukan jawabannya dengan membaca artikel berikut ini supaya Anda tidak salah pilih!

Poin Penting Dalam Membeli Perhiasan Emas

Mengingat perhiasan emas mempunyai nilai beauty investment, pastikan Anda memilihnya dengan tepat supaya dapat memaksimalkan penampilan. Berikut tips-tipsnya.

1. Model Anting

Anda yang berusia 20-30 tahunan, cocok memilih model anting minimalis untuk perhiasan sehari-hari atau bekerja. Anting Kembangmulia yang merupakan koleksi dari seri Moela ini terlihat seperti daun semanggi. Lapisan enamel hitam dan berlian yang tersemat di tengahnya memberikan kesan klasik nan elegan. Selain itu, material rose gold yang digunakan juga semakin menambahkan kesan manis.

Semanggi berdaun empat ini sering dihubungkan dengan keberuntungan. Nah, Anda bisa menggunakan anting Kembangmulia ini sebagai simbol keberuntungan Anda.

Jika Anda ingin menghadirkan kesan dewasa dan berwibawa, maka bisa memilih model anting yang lebih tegas. Koleksi anting yang terinspirasi dari kipas tangan ini bisa menjadi pilihan menarik. Pasalnya, Anda bisa memilih tiga macam model anting kipas untuk menyegarkan penampilan Anda. 

Ukurannya yang sedikit lebar, mampu menarik perhatian walaupun tidak tersemat batu permata. Saat menggunakan anting model ini, pastikan diimbangi dengan tata rambut yang tidak menghalangi area telinga.

2. Jenis Emas

Tiga jenis emas yang paling umum digunakan untuk membuat perhiasan adalah emas putih, emas kuning, dan rose gold. Setiap jenis emas mempunyai karakteristik dan tampilan warna yang berbeda-beda. Anda bisa menggunakan anting emas putih jika ingin lebih netral. Selain itu, emas putih juga lebih mudah untuk Anda kolaborasikan dengan perhiasan lainnya.

Emas kuning memberikan sentuhan klasik yang mewah sehingga cocok untuk Anda yang menggemari style vintage atau retro. Jika ingin menggabungkan antara klasik dan modern, tentu akan lebih cocok memilih material rose gold. Warna rose gold ini unik karena terlihat kuning kemerahan sehingga memberikan visual yang lembut dan manis.

3. Kadar Emas

Emas murni mengandung kadar karat paling tinggi yaitu 24 karat. Namun, perhiasan yang dijual di gerai-gerai perhiasan biasanya jarang yang menjual emas murni 24 karat. Umumnya, kadar emas pada perhiasan yang dijual adalah 10K,14k, dan 18K.

Semakin tinggi jumlah karat suatu perhiasan emas, maka akan semakin tinggi pula harganya. Kadar karat yang tinggi juga akan menentukan kualitas perhiasan. Perhiasan yang mengandung karat tinggi biasanya akan terlihat lebih bersinar dan kilaunya tidak mudah pudar.

4. Kualitas Kerajinan

Ketika membeli perhiasan emas, jangan lupa untuk memeriksa kualitas kerajinan. Semakin halus detail kerajinan tersebut, itu artinya semakin baik pula kualitasnya. Untuk mendapatkan perhiasan dengan kualitas terbaik, tentunya Anda harus membeli di gerai perhiasan profesional dan terpercaya seperti The Palace Jeweler.

5. Ukuran Anting

Mengetahui bahwa setiap orang mempunyai bentuk dan ukuran wajah yang berbeda-beda, maka penting sekali untuk memilih ukuran anting yang tepat. Jika ingin memberikan ilusi leher lebih jenjang, Anda bisa memilih anting model menggantung dengan desain memanjang. Namun, jika ingin memberikan kesan lebih berisi pada area wajah, maka bisa memilih anting dengan ukuran yang lebih besar.

Mempunyai perhiasan emas murah dan berkualitas tentu bukan sekedar mimpi belaka jika Anda belanja di The Palace Jeweler. Banyak koleksi kekinian yang cocok dengan selera anak muda. Selain itu, The Palace Jeweler juga mengusung konsep desain Nusantara sehingga memberikan sentuhan unik yang berseni.

Intip koleksi keren semua perhiasan The Palace Jeweler dengan mengunjungi Instagram atau website resminya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours