6 Cara Perawatan Perhiasan dari Toko Emas yang Benar

Ketika Anda sudah membeli perhiasan di toko emas, maka tugas selanjutnya yang harus Anda jalani adalah memakai dan merawatnya dengan benar. Sebab bila tidak dirawat dengan baik, perhiasan emas ini lambat laun akan kehilangan pesonanya dan juga kilauannya. 

Bagi Anda yang tidak tahu tentang panduan merawat perhiasan ini dengan benar, maka bisa menyimak artikel di bawah ini sampai selesai. 

Cara Perawatan Emas yang Benar

Setidaknya ada 6 cara merawat perhiasan yang sudah Anda beli dari toko emas ini. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Simpan Pada Kotak Perhiasan Khusus

Merawat perhiasan emas bisa diawali dengan cara menyimpannya dengan benar. Untuk menghindari terjadinya gesekan atau goresan akibat dari benda lain, sangat disarankan untuk menyimpan perhiasan emasnya di sebuah kotak perhiasan khusus, yang sudah di kustomisasi dengan baik. 

  1. Hindari dari Paparan Zat Kimia Berbahaya

Perhiasan emas yang sudah terpapar oleh zat kimia berbahaya, bisa merusak keutuhan material emasnya itu sendiri. Dengan begitu, sebisa mungkin jauhkan perhiasan emas Anda dari bahan kimia yang biasanya ada pada parfum, lotion, hairspray, dan lain sebagainya.  

  1. Jangan Terus Digunakan

Untuk menjaga keutuhan emas agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya jangan menggunakan perhiasan ketika sedang melakukan aktivitas yang cukup berat. Ini juga berlaku ketika sedang mandi ataupun tidur, sebab keringat dan kandungan yang terdapat dalam produk perawatan kulit, sangat rentan sekali mengurangi kualitas serta kilau dari emasnya itu sendiri.

  1. Bersihkan Secara Hati-Hati

Ketika akan membersihkan perhiasan emas dari kotoran atau debu yang menempel, baiknya Anda lakukan dengan penuh kelembutan dan kehati-hatian. Jangan gunakan sikat yang kasar untuk membersihkan perhiasan emas, karena bisa berpotensi merusak tekstur emasnya itu sendiri. Lebih baik gunakan pembersihan dengan menggunakan air hangat, air sabun dan juga sikat atau kain yang halus. 

  1. Pergunakan Cairan Pembersih Khusus

Membersihkan perhiasan emas juga bisa Anda pertimbangkan dengan menggunakan cairan pembersih khusus, yang biasa dijual di berbagai toko perhiasan. Ikuti cara pembersihannya dengan benar, dan saat dikeringkan pastikan Anda menggunakan kain atau tisu yang kering, agar tidak merusak kondisi perhiasan emasnya itu sendiri.

  1. Lakukan Pengecekan Secara Berkala

Lakukan pengecekan secara berkala untuk sekedar memastikan bahwa perhiasan emas Anda masih dalam kondisi yang seutuhnya. Jika terjadi permasalahan pada bagian setting atau pada batu permatanya, maka bisa segera membawa perhiasan Anda ke toko perhiasan, untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Secara tidak langsung ini bisa mencegah kerusakan yang bisa semakin parah, pada perhiasan emas yang Anda miliki. 

Rekomendasi Tempat Membeli Perhiasan Emas

Masih bingung dalam mencari toko emas terbaik? Saran dari kami tinggal mengunjungi toko perhiasan terbaik saat ini, yakni The Palace Jeweler, yang masih bagian dari produsen perhiasan ternama yakni PT. Central Mega Kencana (CMK)

Toko perhiasan dengan tagline 3T ini, yaitu #Therlengkap, #Therjangkau, dan #Therjamin, menyediakan varian perhiasan yang bisa Anda sesuaikan dengan preferensi pribadi.Baik itu dari berdasarkan budget yang Anda miliki, atau dengan berdasarkan model yang selama ini Anda belum pernah temukan di toko perhiasan yang lainnya. 

Dibawah harga sejutaan, Anda sudah bisa mendapatkan salah satu koleksi perhiasan terbaik karya mereka. Ini menjadi kabar baik bagi Anda yang masih memiliki keterbatasan budget, untuk memiliki sebuah perhiasan yang berkualitas tinggi. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang koleksi perhiasan yang mereka tawarkan, maka tinggal mengunjungi website resminya The Palace Jeweler, sekarang juga!

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours