4C Diamond dari Mondial Jeweler untuk Wanita Berkelas

Jika selama ini Anda mengevaluasi kualitas berlian berdasarkan indikator 4C diamond, kini ada metode baru yang lebih akurat untuk menilai keunggulan berlian. Penampilan berlian yang ideal, bersinar, dan penuh cahaya merupakan keinginan semua orang, termasuk Anda. Oleh karena itu, hanya mengandalkan indikator 4C dianggap tidak memadai untuk menilai kilau sempurna dari berlian asli. Light Performance menjadi standar penilaian berlian yang melebihi standar penilaian lain yang pernah ada. Faktor 4C memang penting, tapi light performance merupakan indikasi yang luar biasa.

Apa itu Light Performance?

Sebelum menghargai keindahan suatu berlian, penting untuk memahami bagaimana berlian berinteraksi dengan cahaya. Konsep ini dikenal sebagai Light Performance, yang merupakan evaluasi terpisah dari sertifikasi GIA (Gemological Institute of America) yang menilai kualitas kilau berlian asli berdasarkan responnya terhadap cahaya.

Light Performance adalah evaluasi yang dilakukan oleh Sarine Technology Lab, yang menjadi pelopor dalam menggabungkan gemologi dan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk menilai kualitas berlian. Light Performance menjadi metode yang paling komprehensif dan akurat untuk menentukan kualitas visual serta karakteristik unik dari berlian.

Pada dasarnya, evaluasi Light Performance ini melampaui indikator 4C untuk menetapkan keistimewaan berlian tersebut dibandingkan dengan berlian asli lainnya. Parameter dari Light Performance dipengaruhi oleh karakteristik alami, tingkat kejernihan, warna, potongan, ukuran, bentuk, dan inklusi berlian.

Apa Saja Parameter Light Performance?

Berikut ini adalah beberapa parameter light performance:

Sparkle

Kilau adalah cahaya yang memancar dari berlian setiap kali berlian bergerak. Kilau ini dipengaruhi oleh potongan berlian (cut). Berlian dengan potongan yang ideal dan presisi tinggi dapat menghasilkan kilau gemerlap bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang. Oleh karena itu, setiap perhiasan berlian yang digerakkan akan menampilkan kilauan cahaya yang indah, mirip dengan kerlap-kerlip bintang.

Light Symmetry

Sesuai dengan namanya, simetri berlian menentukan bagaimana cahaya didistribusikan ke seluruh sisi berlian. Hal ini dipengaruhi oleh potongan, karakteristik unik, dan pola “hearts and arrows” pada berlian. “Hearts and arrows” adalah pola simetri yang melampaui kualitas “Excellent Symmetry.” Setiap sisi berlian harus disusun secara simetris agar tidak ada bagian yang rusak, pantulan cahaya tetap sempurna, dan tampilan berlian menjadi lebih menarik.

Fire

Fire di sini bukan merujuk pada api, melainkan pada biasan warna pelangi yang terlihat ketika cahaya menyentuh sisi-sisi berlian. Berbeda dengan kilau (sparkle) yang merupakan kilauan cahaya asli, fire lebih terkait dengan refleksi warna yang memukau. Pemilihan berlian dengan potongan dan simetri ideal dapat menentukan seberapa baik berlian dapat memantulkan dan membiaskan cahaya. Dengan menilai fire pada berlian, Anda dapat memilih berlian dengan warna dan kejernihan terbaik.

Brilliance

Brilliance adalah cahaya putih yang dipancarkan dari berlian, hasil dari pantulan cahaya ke sisi-sisi berlian. Berlian dengan brilliance yang rendah akan terlihat kabur dan redup, tidak mampu memantulkan cahaya putih dengan baik. Tanpa keberadaan brilliance, berlian dapat terlihat kusam dan nilainya dapat menurun. Brilliance sangat dipengaruhi oleh potongan, bentuk, dan polesan berlian. Pastikan berlian yang Anda pilih memiliki tingkat brilliance yang tinggi.

Light performance tersebut ada pada berlian MEC Ultimate yang juga ada pada koleksi Miss Mondial. Misalnya Celina, Tivona, ELiora, Candis, dan Gracie. Tentu saja, ini adalah perhiasan berlian yang wajib ada di kotak perhiasan Anda. 

Untuk mendapatkan 4C diamond berkualitas sekaligus memenuhi light performance, Anda harus mengunjungi gerai Mondial sekarang juga.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours