Makanan Sebagai Obat Mual untuk Ibu Hamil

Estimated read time 2 min read

Makan makanan yang sehat dan bergizi merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengatasi mual pada ibu hamil. Namun, beberapa makanan dapat lebih efektif daripada yang lain dalam mengurangi mual. Itulah kenapa, beberapa makanan bisa menjadi obat mual untuk ibu hamil yang sangat bagus.

Di artikel ini kami akan coba membahas beberapa jenis makanan yang bisa Anda jadikan sebagai obat untuk mengatasinya. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengatasi mual pada ibu hamil:

obat mual untuk ibu hamil

1.   Makanan yang Kaya Akan Kandungan Protein

Makanan yang kaya protein merupakan salah satu jenis makanan yang bisa mengatasi mual pada ibu hamil. Makanan yang kaya protein diantaranya seperti daging, telur, ikan, kacang-kacangan, dan tumbuhan biji-bijian.

2.   Makanan dari Sayuran dan Buah-Buahan

Sayur-sayuran dan buah-buahan adalah dua jenis makanan yang bagus untuk yang sedang mengalami mual. Sayur-sayuran dan buah-buahan kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh ibu hamil.

3.   Makanan yang Mengandung Karbohidrat

Makanan yang kaya karbohidrat juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasinya. Makanan yang kaya karbohidrat contohnya seperti nasi, roti, dan kentang. Makanan ini bisa membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi mual.

4.   Makanan dengan Kandungan Lemak Rendah

Makanan yang rendah lemak bisa menjadi salah satu menu lain yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan mual. Makanan yang rendah lemak seperti ikan, ayam, dan sayur-sayuran dapat membantu mengurangi mual karena lemak dapat memicu mual pada beberapa ibu hamil.

5.   Makanan yang Mudah Dicerna

Makanan yang mudah dicerna bisa menjadi salah satu solusi makanan terbaik untuk yang ingin meredakan mual pada ibu hamil. Ibu hamil harus mengonsumsi makanan yang mudah dicerna seperti bubur, sup, dan jus segar dapat membantu mengurangi mual.

Itulah makanan yang bisa menjadi obat mual untuk ibu hamil. Makanan di atas bisa membantu Anda meringankan mual. Selain itu, jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin, salah satunya yaitu vitamin dari Blackmores.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours