Tips Memilih Cincin Nikah Model Terbaru 

Estimated read time 3 min read

Mempersiapkan pernikahan mulai dari akad atau pemberkatan sampai dengan resepsi tentu saja sangat melelahkan. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan agar pernikahan sempurna. Salah satu yang tidak boleh terlewat adalah memilih cincin nikah. Sekarang banyak sekali cincin nikah model terbaru yang bisa Anda pilih. Bukannya lebih mudah mencari, pilihan yang terlalu banyak terkadang bisa membuat Anda semakin bingung. 

Pemilihan cincin nikah memang harus dipertimbangkan dengan baik. Pasalnya perhiasan tersebut akan menjadi simbol cinta seumur hidup. Tidak jarang juga cincin nikah dijadikan warisan untuk generasi penerus. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti agar tidak bingung mencari cincin nikah terbaik:

Jangan Terpaku Pada Tren

Beberapa pasangan terlalu terpaku pada tren sehingga lupa pada penggunaan cincin nikah. Sebaiknya Anda tidak terlalu terpaku pada model cincin nikah terbaru yang sedang tren. Pasalnya cincin nikah akan digunakan selamanya. Jika hanya mengikuti tren, maka cincin akan ketinggalan zaman di masa datang. Usahakan memilih cincin yang timeless atau tak lekang oleh waktu.

Cincin Pria dan Wanita Tidak Harus Sama

Sebagian besar pasangan yang akan menikah memilih cincin couple dengan bentuk yang serasi. Padahal sebenarnya cincin pria dan wanita tidak harus sama karena umumnya seleranya berbeda. Contohnya pria suka dengan cincin maskulin, sedangkan wanita suka dengan cincin feminin. Kebebasan memilih model membuat cincin lebih nyaman dipakai setiap hari.

Sesuaikan Model dengan Perjalanan Cinta

Tips memilih cincin nikah model terbaru selanjutnya yaitu menyesuaikan dengan perjalanan cinta. Hal tersebut bisa membuat cincin terasa lebih unik dan istimewa. Anda akan langsung mengingat perjalanan cinta yang panjang saat melihat cincin di jari manis. Contohnya dengan menambahkan ukiran penuh makna.

cincin nikah model terbaru

Pertimbangkan Cincin dengan Berlian

Banyak jenis cincin nikah di pasaran yang berhiaskan batu permata. Rekomendasi batu permata terbaik yang cocok untuk cincin nikah adalah berlian. Warnanya yang putih melambangkan kesucian. Berlian putih juga cocok dipadukan dengan berbagai warna logam seperti white gold, rose gold, dan yellow gold.

Pastikan Kualitasnya Terbaik

Meskipun model cincin nikah terbaru penting untuk dipertimbangkan, namun Anda tidak boleh melupakan kualitasnya. Pastikan memilih cincin berkualitas agar bisa bertahan lama. Jadi cincin bisa juga dijadikan sebagai warisan. Kualitas cincin dinilai berdasarkan logam dan berlian. Sebaiknya logam yang digunakan setidaknya mengandung 75% emas murni.

Rekomendasi Cincin Nikah Terbaru dari Mondial Jeweler

Brand perhiasan premium yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu yaitu Mondial Jeweler menawarkan banyak pilihan model cincin nikah terbaru. Berikut ini adalah dua pilihan cincin terbaik untuk Anda:

  • Cincin Celine

Cincin Celine merupakan cincin wanita yang memiliki model twist unik. Kesan estetik kaum wanita sangat terlihat pada cincin berbahan white gold 2,450 gram ini. Ada satu berlian berbentuk round cut diamond yang ditahan oleh empat prongs.

  • Cincin Moira

Berbeda dengan cincin sebelumnya, cincin satu ini termasuk cincin couple. Jadi Anda tidak perlu mencari cincin pria lagi. Kombinasi white gold dengan nuansa rose gold terlihat sangat indah. Sama seperti Celine, cincin Moira juga dihiasi oleh berlian tunggal berbentuk round cut.

Itulah tips memilih cincin nikah model terbaru beserta rekomendasinya. Sesuaikan pilihan cincin dengan budget karena Mondial Jeweler menawarkan produk lengkap mulai dari murah sampai mahal. Berbagai macam produk yang ditawarkan bisa dibeli secara online maupun offline. Jika membutuhkan informasi lain, kunjungi saja website atau akun media sosial.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours