Simak Cara Memilih Sensor Logam yang Tepat!

Estimated read time 3 min read

Saat ini banyak orang-orang yang memiliki alat pendeteksi logam untuk menyalurkan hobi. Alat sensor logam ini dapat dengan mudah memberitahukan penggunanya area yang mengandung logam atau bahkan emas. Pendeteksi emas atau logam ini tersedia beberapa jenis sehingga Anda yang ingin memilikinya bisa membeli sesuai kebutuhan.

Tips Memilih Pendeteksi Logam

Agar tidak salah memilih jenis alat pendeteksi logam, maka Anda bisa mempertimbangkan beberapa tips dibawah ini:

Menetapkan Anggaran

Pertimbangan penting setiap kali akan membeli sesuatu yaitu menetapkan anggaran. Hal ini akan membantu Anda lebih mudah menemukan pilihan sesuai dengan kemampuan finansial. Selain itu, menetapkan anggaran di awal juga menghindarkan Anda dari perilaku boros. 

Melakukan Survey

Apabila Anda sudah menentukan jumlah anggaran untuk membeli alat, maka selanjutnya perlu melakukan survey. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat melakukan survey yaitu membandingkan harga alat sensor metal tersebut. Dengan harga yang ditawarkan, Anda juga bisa membaca detail spesifikasi dan fitur-fitur produk tersebut.

Survey Lokasi

Sebagai seorang pencari emas, logam, atau harta karun, Anda tentu sudah memiliki target lokasi, bukan? Nah, supaya bisa menemukan alat pendeteksi yang tepat, sebaiknya lakukan survey lokasi terlebih dahulu. Kegiatan ini penting karena setiap lokasi memiliki karakteristik yang berbeda-beda. 

Apabila lokasi tersebut berupa sungai atau wilayah perairan lainnya, tentu Anda harus mencari alat yang bisa digunakan untuk di dalam air. Tidak semua alat menyediakan fitur tahan air. 

Sensor Logam

Fitur Alat Deteksi

Saat akan membeli mesin pendeteksi logam, pastikan untuk memeriksa fitur-fitur yang ditawarkan. Biasanya, semakin banyak fitur pada alat tersebut, maka akan semakin mahal pula harga yang ditawarkan. Jika ingin lebih fleksibel, Anda bisa memilih alat yang mampu mendeteksi emas dan logam. Pengguna bisa mengubah sendiri mode sensor pencarian.

Alat deteksi dari Minelab memiliki tombol pilihan tersebut. Anda yang ingin fokus mencari emas, tinggal mengatur mode emas. Sebaliknya, jika ingin mendapatkan berbagai jenis logam, maka silakan atur mode logam.

Baterai

Alat pendeteksi umum digunakan di ruang terbuka sehingga menggunakan sumber daya baterai karena lebih praktis. Anda bisa mempertimbangkan kapasitas baterai yang digunakan agar lebih nyaman saat menggunakan alat deteksi tersebut. Apabila ingin menggunakannya dalam waktu cukup laman, silakan pilih bateri dengan kapasitas besar.

Minelab membekali produk pendeteksi ciptaannya dengan memberikan dua pieces baterai. Dengan demikian, jika baterai yang Anda gunakan habis bisa menggantinya dengan baterai cadangan.

Aksesoris

Hal lain yang juga wajib Anda pertimbangkan saat akan membeli alat pendeteksi logam adalah aksesoris. Meskipun terkesan pelengkap saja namun beberapa jenis aksesoris sangat penting untuk mendukung kinerja dan memelihara alat pendeteksi logam tersebut. Beberapa aksesoris yang bermanfaat untuk proses mencari emas dan harta karun yaitu:

  • Headphone supaya bisa menangkap sinyal yang samar menjadi lebih jelas.
  • Penutup koil agar alat tersebut tidak mudah rusak dan terlindungi dengan baik.
  • Magnet untuk memisahkan logam mulia dari besi.
  • Botol agar dapat menampung hasil emas atau logam buruan lebih mudah.
  • Sekop plastik untuk memudahkan menggali tanah atau pasir.
  • Palu geologi bisa Anda gunakan untuk menggali material keras seperti batuan.

Sensor Logam Minelab

Supaya Anda tidak salah pilih alat pendeteksi metal, sebaiknya percayakan pilihan Anda pada Minelab. Jika masih ragu, maka bisa mengunjungi website resminya secara langsung. Anda akan menemukan berbagai macam jenis alat pendeteksi emas, logam, dan harta karun dengan spesifikasi yang bervariasi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours