Berikut Ini Tips Memilih Diamond Jewellery Terbaik

Estimated read time 3 min read

Ketika Anda diminta untuk memilih sebuah perhiasan, tentu Anda akan memilih perhiasan terbaik. Seperti salah satunya yakni diamond jewellery yang menjadi salah satu jenis perhiasan diminati banyak orang khususnya para wanita.

Memilih perhiasan berlian terbaik bisa menjadi tugas yang mengasyikkan namun menakutkan, karena melibatkan investasi yang signifikan. Untuk memastikan Anda melakukan pembelian yang terinformasi dengan baik dan memuaskan, pertimbangkan tip berikut:

Cari Wawasan Mengenai Perhiasan Berlian

Hal pertama yang perlu Anda lakukan dalam mendapatkan perhiasan berlian terbaik yaitu dengan pelajari tentang 4C berlian (cut, clarity, clear, carat)  alias Potongan Warna, Kejelasan, dan Karat. Pengetahuan ini akan memudahkan Anda untuk membuat keputusan yang tepat tentang kualitas dan nilai berlian.

Tetapkan Anggaran

Tentukan berapa banyak yang bersedia Anda keluarkan untuk perhiasan berlian. Walaupun Anda memiliki anggaran lebih, Anda juga tetap harus menentukan anggaran yang akan digunakan dalam membeli perhiasan berlian. Hal itu dilakukan agar nantinya Anda tidak kecewa dengan pilihan Anda.

Pilih Bentuk Berlian yang Tepat

Perhiasan berlian tersedia dalam berbagai bentuk, seperti bulat, puteri, bantal, zamrud, dan banyak lagi. Pilih bentuk yang cocok dengan penerima atau gaya pribadi Anda. Dengan begitu Anda dapat dengan mudah memadukan diamond jewellery dengan fashion Anda setiap harinya.

Prioritaskan Kualitas Potongan Berlian

Potongan berlian sangat mempengaruhi kecemerlangan dan kilauannya. Berlian yang dipotong dengan baik memantulkan cahaya dengan indah, membuatnya lebih menarik secara visual. Pilih nilai potong yang lebih tinggi sesuai anggaran Anda. Sebab semakin baik bentuk potongan berlian maka harganya pun akan semakin tinggi, tetapi ini investasi yang bagus, jadi Anda tidak usah khawatir

Pertimbangkan Warna Berlian

Perlu Anda ketahui bahwa berlian memiliki skala warna yang berbeda-beda. Skala warna berkisar dari D (tidak berwarna) hingga Z (kuning muda atau coklat). Untuk penampilan terbaik, bidik berlian dalam kisaran hampir tidak berwarna hingga tidak berwarna (D hingga J).

Periksa Kejelasan Berlian

Kejelasan dari sebuah perhiasan berlian mengacu pada adanya inklusi atau cacat pada berlian. Cari berlian tanpa cacat yang terlihat dengan mata telanjang. Tingkat kejelasan SI1 (Slightly Included) atau lebih baik biasanya merupakan pilihan yang baik. Anda juga dapat berkonsultasi dengan ahli berlian untuk mempertimbangkan dalam memilih berlian yang tepat.

Pilih Berat Karat yang Tepat

Berat karat dalam sebuah perhiasan berlian adalah ukuran dari berlian, bukan kualitasnya. Pilih berat karat yang sesuai dengan anggaran Anda dan preferensi ukuran yang diinginkan.

Verifikasi Sertifikasi

Pastikan ketika Anda membeli sebuah perhiasan berlian dilengkapi dengan laporan penilaian yang memiliki reputasi baik dan independen, seperti dari GIA (Gemological Institute of America) atau AGS (American Gem Society). Sertifikasi ini memverifikasi keaslian dan kualitas berlian.

Memahami Opsi Logam

Tentukan logam untuk pelengkap dari perhiasan berlian Anda seperti logam Emas putih, emas kuning, platinum) berdasarkan preferensi dan daya tahan pribadi.

Pilih Perhiasan dari Toko Terbaik

Beli dari toko perhiasan terpercaya dan mapan yang dikenal karena keahlian dan review dari berbagai pelanggannya.

Pertimbangkan Model Perhiasan

Anda juga perlu memperhatikan model perhiasan berlian terbaik sebelum membelinya. Hal tersebut akan sangat penting dalam menentukan perhiasan berlian tersebut baik atau tidak. Cari model perhiasan terbaru untuk mendapatkan perhiasan berlian terbaik.

Ajukan Pertanyaan Sebelum Membeli

Jangan pernah ragu untuk bertanya kepada pembuat perhiasan tentang karakteristik berlian, pengerjaan potongan pada perhiasan, dan jaminan atau kebijakan pengembalian yang tersedia.

Dengan mengikuti tips ini dan melakukan riset, Anda akan lebih siap untuk memilih diamond Jewellery  terbaik yang memenuhi kriteria Anda dan membawa kegembiraan bagi pemakainya. Ingin mencari perhiasan berlian terbaik? Pastikan mendapatkannya di Mondial Jeweler.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours