Inilah Jenis Susu Ibu Menyusui Untuk Menambah Berat Badan Bayi

Estimated read time 3 min read

Fase berikutnya yang dijalani oleh seorang ibu setelah dia melahirkan adalah menyusui buah hatinya tersebut dengan menggunakan air susu ibu sebagai nutrisi paling tepat untuk tumbuh kembang sang anak. Pada saat ibu tengah menyusui, tentu saja dia harus melengkapi dirinya dengan asupan gizi yang lengkap dan seimbang agar produksi ASI nya memiliki kualitas yang sangat baik untuk pertumbuhan sang bayi.

Salah satu indikasi bahwa tumbuh kembang anak ini berjalan normal adalah adanya penambahan berat badan bayi secara proporsional. Nah, agar penambahan berat badan bayi bisa berjalan normal, ibu membutuhkan Susu Ibu Menyusui Untuk Menambah Berat Badan Bayi.

Namun tidak mudah memperoleh jenis susu yang tersebut yang benar – benar memiliki komposisi nutrisi yang bisa menjadi trigger meningkatnya berat badan bayi secara normal dan proporsional, anda harus memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara memilih jenis susu yang tepat untuk kondisi seperti tersebut di atas.

Untuk membantu anda menemukan jenis Susu Ibu Menyusui Untuk Menambah Berat Badan Bayi yang tepat, anda bisa memilih susu yang mengandung nutrisi – nutrisi sebagai berikut :

  1. Protein. Protein merupakan sumber energi yang diperlukan oleh tubuh. Demi memperlancar produksi ASI, susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi dengan kandungan tinggi protein bisa menjadi nutrisi tambahan yang baik. 
  2. Asam folat. Asam folat termasuk salah satu kandungan penting yang harus ada dalam susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi. Nutrisi ini bahkan diperlukan sejak masa kehamilan hingga menyusui lantaran dapat membantu memperlancar produksi ASI. 
  3. DHA. DHA berperan penting dalam membantu mengoptimalkan perkembangan otak si Kecil. Mengonsumsi makanan yang mengandung DHA akan turut meningkatkan kandungan DHA dalam ASI. Dalam setiap sajiannya atau setara dengan empat sendok makan terdapat kandungan DHA sebesar 34 mg. 
  4. Kalsium. Asupan kalsium sangat dibutuhkan untuk perkembangan tulang dan gigi si Kecil, sekaligus mencegah Ibu mengalami pengeroposan tulang. 
  5. Zat besi. Berat badan bayi yang tak kunjung mengalami kenaikan bisa jadi karena kekurangan asupan zat besi. ASI secara alami mengandung sedikit zat besi. Oleh karena itu, Ibu perlu mengkonsumsi tambahan nutrisi dari susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi yang tinggi zat besi.  

Itulah beberapa kandungan nutrisi yang harus dimiliki oleh Susu Ibu Menyusui Untuk Menambah Berat Badan Bayi. Dengan mengkonsumsinya secara teratur, diharapkan sanga bayi akan menjalani pertumbuhan dan perkembangan yang normal dan proporsional. Tentu saja selain susu di atas, ada suplemen lain yang harus dikonsumsi oleh ibu menyusui.

Salah satu suplemen terbaik yang bisa anda konsumsi saat anda menyusui adalah suplemen Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold dari Blackmores. Suplemen ini dapat bantu penuhi kebutuhan harian ibu hamil dan menyusui. Mengandung 17 vitamin dan mineral lengkap yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui seperti asam folat, iodin, zat besi, asam lemak Omega-3, vitamin D, dan rangkaian vitamin B. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours