5 Liontin Berlian Simple Paling Populer di Kalangan Wanita

Estimated read time 3 min read

Ada cukup banyak jenis kalung yang bisa ditemukan di pasaran mulai dari collar necklace, princess necklace, pendant, dan lain sebagainya. Dari beragam jenis kalung tersebut, kalung liontin menjadi salah satu favorit wanita. Kalung liontin umumnya terdiri dari dua bagian yaitu chain atau rantai dan pendant atau liontin. Liontin berlian simple sering dijadikan pilihan akhir wanita karena timeless serta elegan.

Karena model liontin yang berbeda-beda, Anda mungkin bingung memilih kalung liontin yang tepat. Berikut ini adalah beberapa pilihan liontin yang paling populer di kalangan wanita:

Liontin Solitaire

Jika membicarakan mengenai liontin berlian paling populer, maka jawabannya adalah liontin solitaire. Popularitas model liontin satu ini tidak lain karena desainnya yang simple sehingga cocok dipakai oleh siapa saja. Istilah solitaire sendiri mengacu pada single diamond atau satu berlian yang dipakai.

Berlian menjadi pusat perhatian satu-satunya dari liontin yang Anda miliki. Kemudian berlian tersebut akan dilindungi oleh beberapa prongs agar lebih aman. Bentuk berlian untuk liontin solitaire paling populer adalah round cut diamond. Namun ada bentuk lain seperti heart shape, pear shape, oval cut, dan lain-lain.

Liontin Halo

Model liontin berlian simple selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah halo pendant atau liontin halo. Dibandingkan dengan solitaire pendant, liontin ini tampak lebih mewah karena berlian yang digunakan lebih banyak. 

Ada satu berlian berukuran besar yang diletakkan di tengah sebagai center stone. Kemudian berlian utama tersebut akan dikelilingi oleh berlian-berlian lain berbentuk lebih kecil. Berlian besarnya bisa bentuk apapun, sedangkan berlian kecilnya biasanya adalah round cut diamond karena dapat berkilau dengan sangat indah.

liontin berlian simple

Liontin Cluster Setting

Beberapa orang sulit membedakan antara liontin berlian halo dengan cluster setting ini. Pasalnya keduanya sama-sama dihiasi oleh banyak berlian berukuran kecil. Perbedaan keduanya sendiri ada pada ukuran berlian yang menyusunnya.

Halo pendant memiliki satu berlian besar, sedangkan cluster setting pendant hanya menggunakan berlian berukuran sama. Berlian-berlian tersebut kemudian disusun membentuk desain baru yang sangat menarik. Susunan berlian kecil menjadi berlian besar membuat liontin terlihat lebih besar.

Liontin Heart Shape

Liontin heart shape merupakan liontin simple yang cocok dijadikan untuk hadiah. Entah itu hadiah pada diri sendiri atau pada orang lain di momen spesial. Sesuai namanya, liontin heart shape memiliki bentuk hati yang melambangkan cinta.

Bentuk hati tersebut cukup bermacam-macam. Ada logamnya yang berbentuk hati, berliannya berbentuk heart shape, atau berlian kecil-kecil yang disusun menjadi bentuk hati. Semuanya ada, tinggal pilih sesuai dengan selera.

Liontin Inisial

Rekomendasi liontin berlian terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan adalah liontin inisial atau initial pendant. Seperti namanya, liontin inisial memiliki bandul berbentuk inisial. Bisa nama Anda sendiri atau orang tersayang.

Model liontin inisial di era ini sudah semakin beragam. Liontin huruf tunggal yang paling populer dari dulu sampai sekarang. Namun ada juga model huruf di dalam kotak, monogram, dua inisial, dan lain sebagainya.

Itulah deretan liontin berlian simple dan timeless yang paling populer di kalangan wanita. Belum menemukan liontin terbaik dan berkualitas? Mondial Jeweler memiliki koleksi mulai dari model solitaire sampai dengan initial. Anda hanya tinggal memilih sesuai selera atau mengoleksi semua modelnya. Selain liontin simple, ada juga liontin unik dan mewah seperti Fantasy Collection. Lihat semua detail koleksi dari Mondial Jeweler di website dan akun media sosial.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours