Segala Hal Tentang Digital Agency yang Harus Anda Pahami

Estimated read time 3 min read

Meminta bantuan agensi menjalankan pemasaran digital memang menjadi cara yang bijak. Anda bisa fokus pada produk, sedangkan agensi fokus pada pemasaran. Jadi semuanya berjalan seiring sehingga proses pengembangan bisnis lebih efektif dan efisien. Namun sebelum bekerja sama dengan digital agency atau agensi digital, Anda harus paham mengenai agensi tersebut. Berikut ini berbagai pembahasan mengenai agensi digital yang perlu Anda ketahui:

Tugas atau Job Desk

Agensi digital merupakan agensi yang berfokus pada layanan di dunia digital, biasanya layanan pemasaran. Beberapa contoh layanan yang ditawarkan seperti website design, website development, optimasi SEO, iklan online berbayar, konten pemasaran, media sosial, serta email marketing

Mereka memiliki cara berpikir yang berbeda sehingga memberikan hasil maksimal. Fokus yang dilakukan pada lead generation, targeted marketing, serta brand development. Tujuannya untuk meningkatkan brand awareness hingga ROI atau (Return of Investment).

Peran dan Manfaat Agensi untuk Brand

Berikut ini adalah peran dan manfaat agensi digital untuk bisnis Anda:

  • Membantu planning dan mengelola konsep

Agensi akan membantu membuat planning yang akan dijalankan untuk mencapai tujuan. Bukan hanya itu saja, mereka juga mengelola konsep media dan marketing sesuai konsep yang telah dibuat.

  • Mengelola aset digital

Setiap bisnis pasti memiliki aset digital mulai dari aplikasi, software, website, media sosial, dan lain sebagainya. Aset-aset tersebut harus dikelola agar memberikan manfaat sesuai fungsinya. Agensi akan melakukannya untuk brand Anda.

  • Mengelola pemasaran digital

Peran utama agensi digital untuk brand Anda tentu saja mengelola pemasaran digital atau digital marketing. Mulai dari melakukan optimasi SEO, membuat iklan berbayar, dan lain sebagainya sesuai campaign.

  • Menjalankan projek jangka pendek

Agensi digital merupakan pilihan yang tepat jika Anda ingin menjalankan projek jangka pendek. Anda bisa bekerja sama dengan agensi berdasarkan projek.

Alasan Bisnis Anda Membutuhkannya

digital agency

Mengapa bisnis Anda membutuhkan agensi digital? Berikut jawabannya:

  • Up to date terhadap tren

Dunia pemasaran digital terus berkembang mengikuti tren. Jika tidak mengikutinya, maka jenis pemasaran Anda akan terasa ketinggalan zaman. Mulai dari search algorithm, konten, dan lain sebagainya harus selalu up to date

  • Advanced insights

Insight yang bagus tidak didapatkan begitu saja. Dibutuhkan tools dengan harga yang sangat mahal. Jika Anda bekerja sama dengan agensi digital, Anda bisa memanfaatkan berbagai macam tools tanpa membayar.

  • Partner yang bisa diandalkan

Agensi digital adalah partner yang bisa diandalkan. Mereka memiliki pengalaman dan kompetensi yang tinggi selama bertahun-tahun di bidangnya. Hasil kerjanya tidak perlu Anda ragukan lagi. 

Rekomendasi Agensi Digital Terbaik

Setelah mengetahui hal-hal di atas, kini saatnya Anda memilih agensi terbaik. Rekomendasi agensi yang bisa Anda jadikan pilihan adalah IDEOWORKS. Berikut ini beberapa keunggulannya:

  • Kompeten

Orang-orang yang bekerja di agensi merupakan orang yang kompeten. Semuanya memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Jadi hasilnya pun lebih maksimal. 

  • Berpengalaman

IDEOWORKS sudah berdiri sejak tahun 2013 dan telah menangani lebih dari 3.000 perusahaan. Skala perusahaannya mulai dari kecil, menengah, sampai besar. Pengalaman tinggi tersebut memberikan hasil yang lebih memuaskan. Jika ada kendala, tim bisa mengatasinya dengan baik.

  • Layanan lengkap

Agensi satu ini termasuk integrated agency. Artinya layanan yang ditawarkan lengkap. Anda bisa memilih layanannya sesuai dengan kebutuhan bisnis saat ini. Kerja sama bisa dilakukan per project atau kontrak per bulan. 

Semoga informasi yang diberikan mengenai digital agency di atas bisa bermanfaat untuk Anda. Kerja sama dengan IDEOWORKS bisa dilakukan melalui website atau akun media sosial resmi. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours