Inilah Beberapa Penyebab Ruam Popok yang Sering Terjadi Pada Bayi

Estimated read time 2 min read

Pada umumnya, bayi akan mengalami ruam popok karena terdapat beberapa hal yang menyebabkannya. Hal ini perlu diperhatikan terhadap beberapa penyebab ruam popok yang dapat membuat bayi menjadi tidak nyaman. Ruam popok sering disebabkan oleh kurang tepatnya memilih popok yang mampu menyerap cairan dengan cukup banyak secara optimal. Oleh karena itu perlu diperhatikan terhadap pemilihan popok  yang sesuai sehingga akan menghindari terjadinya ruam popok tersebut.

Pemilihan pokok menjadi hal utama yang penting untuk dilakukan agar bayi bisa mendapat perlindungan yang lebih terjamin. Kini, popok dari MAKUKU hadir sebagai popok yang mampu membuat bayi tetap dalam kondisi yang nyaman dan tanpa khawatir akan terjadinya ruam popok. Popok dari MAKUKU ini memiliki daya Serap yang tinggi sehingga mampu menyerap cairan dalam kapasitas yang cukup banyak. Ruam popok akan terlihat secara jelas karena adanya bintik merah pada area tertentu yang membuat bayi merasa perih dan sulit untuk bergerak. Oleh karena itu dengan menggunakan popok dari MAKUKU tentu akan menjadi pilihan yang paling tepat dan solusi terbaik untuk menghindari terjadinya hal tersebut.]

Penyebab Ruam Popok

Selain itu, ruam popok juga dapat disebabkan oleh beberapa hal lainnya sehingga hal ini perlu diketahui. Berikut adalah beberapa ulasan nya:

Popok Terlalu Ketat

Terjadinya ruam popok juga dapat disebabkan karena popok yang digunakan terlalu ketat sehingga membuat akan memicu terjadinya ruam popok tersebut. Maka dari itu memilih pokok yang sesuai dengan ukuran pun menjadi hal yang penting untuk dilakukan agar terhindarnya popok terlalu ketat yang dapat memicu terjadinya ruam popok tersebut.

Iritasi

Iritasi dari sabun yang sering digunakan dapat menjadi salah satu hal yang dapat memicu terjadinya ruam popok. Hal ini dikarenakan adanya ketidakcocokan antara sabun dan kulit bayi sehingga akan menimbulkan ruam popok yang ditandai dengan adanya bintik merah pada area kulit bayi sehingga akan menimbulkan rasa yang perih. Hal ini perlu dihindari agar bayi tetap terlindungi dan terhindar dari terjadinya ruam popok. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours