Persiapkan Cincin Nikah Berlian Untuk Momen yang Spesial

Estimated read time 3 min read

Menikah menjadi salah satu momen yang sangat berarti sekali dalam seumur hidup. Maka dari itu, ketika hendak menikah pastikan Anda mempersiapkan segala sesuatunya seperti contohnya cincin nikah berlian. Perlu Anda ketahui, mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari merupakan suatu keharusan agar nantinya rangkaian acara Anda akan berjalan dengan baik.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui hal apa saja yang perlu disiapkan menjelang hari pernikahan. Apakah Anda masih bingung? Jangan khawatir, berikut ini penjelasan mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan dalam menjelang hari pernikahan.

Seserahan

Salah satu hal yang perlu dipersiapkan ketika akan melangsungkan acara pernikahan yaitu mempersiapkan seserahan pernikahan. Biasanya seserahan pernikahan dipersiapkan oleh pihak pria sebagai simbol kesanggupannya dalam menghidupi istrinya kelak.

Bahkan karena akan digunakan oleh pihak wanita, biasanya seserahan yang akan dibeli disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan wanita seperti alat mandi, make up, baju, sepatu, dan lain sebagainya. Jadi, Anda perlu mendiskusikan seserahan apa saja yang akan dibeli.

cincin nikah berlian

Cincin Nikah

Salah satu barang yang juga tidak boleh terlewatkan yaitu mempersiapkan cincin berlian untuk menikah. Biasanya cincin nikah berlian digunakan sebagai simbol ikatan cinta kedua mempelai dan digunakan ketika sudah sah menjadi suami istri.

Bagi Anda yang ingin mempersiapkan cincin berlian untuk momen nikah Anda, Anda perlu mempersiapkannya dari jauh hari karena biasanya banyak cincin nikah yang tidak sesuai sehingga Anda perlu memesan dengan model atau ukuran tertentu

Namun Anda perlu memahami, karena cincin nikah akan digunakan setiap hari Anda perlu memilih cincin yang memang sesuai dan nyaman digunakan sehari-hari.

Mahar

Tak jauh berbeda dari seserahan, mahar sendiri menjadi salah satu simbol kesanggupan seorang pria dalam memberikan barang atau uang untuk kehidupan mereka berdua kelak. Mahar juga digunakan sebagai simbol bukti kejujuran dari pihak pria kepada wanita.

Biasanya mahar yang dipilih akan berbeda-beda tergantung dari kesepakatan kedua mempelai. Namun pada umumnya, mahar yang diberikan oleh pria berupa uang tunai ataupun sebuah perhiasan.

Tempat Pernikahan

Hal yang tak kalah penting ketika hendak melangsungkan acara pernikahan yaitu menentukan tempat pernikahan Anda. Hal tersebut perlu persiapan dan perkiraan yang cukup baik agar nantinya acara pernikahan Anda berjalan dengan benar.

Anda dapat memilih menikah di gedung ataupun di rumah sesuai dengan keinginan dan juga budget. Namun Anda juga perlu memperhatikan akses jalan yang nantinya akan dilewati para tamu undangan.

Menyiapkan Vendor

Karena terkadang Anda tidak dapat mempersiapkan segala sesuatunya sendiri, maka Anda perlu bantuan dari vendor untuk mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari urutan acara hingga barang yang diperlukan.

Bagi Anda yang tidak sempat mencari berbagai keperluan sendiri seperti catering, MUA, hingga pemandu acara Anda dapat menyerahkan segalanya kepada vendor yang biasanya akan mengatur seluruh acara pernikahan Anda.

Jumlah Tamu Undangan

Tamu undangan menjadi salah satu hal yang perlu dipersiapkan untuk acara pernikahan. Hal tersebut karena Anda perlu menyesuaikan segala sesuatunya seperti tempat duduk hingga catering dengan jumlah tamu yang akan diundang.

Anda dapat memilih dan mendiskusikan siapa saja yang akan diundang bersama dengan keluarga Anda maupun keluarga pasangan. Dengan begitu nantinya acara Anda akan berjalan dengan lancar dan tidak kekurangan hal apapun.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai hal apa saja yang perlu dipersiapkan seperti salah satunya cincin nikah berlian. Anda juga dapat menemukan perhiasan impian Anda di Mondial Jeweler dengan harga yang terjangkau dan produk yang berkualitas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours