5 Layanan yang Ditawarkan Integrated Marketing Agency

Estimated read time 3 min read

Apakah Anda pernah mendengar istilah integrated marketing agency atau agensi pemasaran terintegrasi? Agensi satu ini berbeda dengan agensi pemasaran lainnya. Biasanya, agensi pemasaran memiliki spesialisasi khusus di bidang tertentu. Misalnya SEO agency menawarkan layanan khusus di bidang SEO, begitu pula dengan social media agency menawarkan layanan di bidang media sosial.

Sementara integrated agency ini menawarkan layanan di segala bidang. Jadi, layanannya tidak hanya dari satu bidang saja sehingga bisa memenuhi semua kebutuhan Anda. Lantas, apa saja layanan yang ditawarkan? Anda bisa menyimak informasi selengkapnya di artikel ini!

 Layanan yang Ditawarkan Integrated Marketing Agency

Berikut ini layanan yang ditawarkan integrated agency untuk bisnis Anda:

1. Branding

Salah satu layanan yang sangat penting dalam marketing campaign yaitu melakukan branding. Agensi terintegrasi juga menawarkan layanan ini untuk membantu meningkatkan bisnis dan meraih lebih banyak pembeli atau pengguna. 

Branding sendiri yaitu aktivitas untuk mempertahankan dan memperkuat sebuah brand atau merek. Biasanya, ada tiga unsur dalam branding yaitu menciptakan nama, desain, dan juga simbol. Selain itu, branding juga membagun citra baik perusahaan, menunjukkan ciri khas, dan melakukan promosi yang menarik.

2. Creative Design

Selain branding, integrated marketing agency juga menawarkan layanan lain berupa creative design. Beberapa orang mungkin menganggap creative design sama dengan graphic design

Perbedaannya yaitu creative design berhubungan dengan proses kreatif dan bersifat inventif. Sedangkan graphic design berhubungan dengan produk digital dan tools editing

Creative design sendiri mampu memvisualisasikan solusi dalam bentuk ide, brief kreatif, maupun saran. Adanya creative design mampu membuat pemasaran menjadi lebih menarik di mata para audiens atau calon pelanggan. 

3. Digital Marketing

Ternyata, digital marketing merupakan salah satu bagian dari layanan integrated agency. Digital marketing atau pemasaran digital adalah kegiatan pemasaran melalui media digital dan internet. Tujuannya untuk menarik lebih banyak calon konsumen secara cepat.

Penerapan digital marketing pun cukup luas. Apapun yang berhubungan dengan pemasaran melalui media digital bisa dikatakan digital marketing. contohnya yaitu content marketing, social media marketing, ads marketing atau iklan berbayar, dan lain sebagainya.

4. Marketing Communication

Marketing communication merupakan bagian dari pemasaran yang mungkin belum banyak orang kenal. Pengertian marketing communication sendiri yaitu bentuk komunikasi informatif maupun persuasif untuk mempromosikan produk.

Brand akan menyampaikan nilai dan keunggulan produk sehingga mampu diterima secara utuh oleh pelanggan. Integrated agency yang berpengalaman mampu menghadirkan marketing communication yang efektif dan efisien. 

5. Website Development

Website adalah salah satu aset digital yang penting bagi sebuah brand, di samping media sosial tentu saja. Adanya website mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan. Selain itu, website juga digunakan untuk mencari informasi yang lebih detail dari sebuah produk yang tidak bisa ditampilkan di media sosial.

Integrated agency juga menawarkan layanan pengembangan website atau website development. Anda membutuhkan layanan ini karena website tidak hanya berhubungan dengan informasi yang akan diberikan. Tapi juga kenyamanan pelanggan dan kemudahan yang diberikan saat membukanya. Semua yang Anda butuhkan bisa didapatkan dari layanan website development ini. 

Itulah informasi dan pembahasan mengenai layanan-layanan yang ditawarkan oleh integrated marketing agency. Jika bekerja sama dengan integrated agency, maka Anda tidak perlu bekerja sama dengan agensi lain karena sudah mencakup layanan pemasaran yang lengkap. 

Rekomendasi agensi terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan adalah IDEOWORKS. Agensi ini berpengalaman, menawarkan layanan lengkap, dan juga profesional. Anda bisa berkonsultasi secara online terlebih dahulu dengan tim IDEOWORKS sebelum bekerja sama. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours