Payudara Terasa Kencang dan Nyeri? Mungkin Inilah Sebabnya!

Estimated read time 2 min read

Apakah Anda pernah atau sering mengalami kondisi dimana payudara terasa kencang dan nyeri? Tenang saja, Anda tidak sendirian kok! Pasalnya kondisi ini umumnya memang sering terjadi, terutama pada wanita remaja dan dewasa. 

Kondisi ini sendiri, bisa terjadi oleh berbagai hal yang mungkin sebelumnya masih Anda anggap sepele. Artikel ini akan mencoba membahas tentang berbagai penyebabnya, yang penting untuk diketahui sesegera mungkin!

Apa Penyebab Payudara Terasa Kencang dan Nyeri? 

Kondisi dimana payudara terasa kencang dan nyeri ini, biasanya disebabkan oleh berbagai sebagai berikut:

1. Memakai Ukuran Bra yang Kekecilan

Memakai bra dengan ukuran yang kekecilan sejatinya akan membuat tali bra tertarik terlalu kencang. Imbasnya, payudara akan menjadi terasa kencang dan juga nyeri dalam waktu yang cukup lama. Dengan begitu, pastikan Anda memilih ukuran bra yang lebih tepat ya!

2. Perubahan Hormon

Rasa rasa nyeri dan kencang pada payudara ini juga biasanya terjadi karena adanya perubahan hormon yang terjadi pada tubuh, terutama sudah menjelang masa menstruasi. Ada dua hormon penting dalam tubuh yang mengalami perubahan, yakni estrogen dan progesteron. Anda bisa mengatasi rasa nyeri ini dengan kompres air hangat saja di rumah. 

3. Sedang Dalam Masa Pertumbuhan

Pada wanita yang sedang dalam masa pertumbuhan, biasanya akan mengalami rasa nyeri dan kencang pada area payudaranya. Menjelang dewasa, rasa nyeri dan kencang ini juga akan bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa bisa diprediksi oleh siapapun. 

4. Efek dari Penyakit Tertentu

Bila rasa nyeri dan kencang pada payudara ini tidak kurun hilang dalam kurun waktu seminggu, besar kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh dari gejala penyakit tertentu. Biasanya rasa nyeri yang diderita, disertai dengan kondisi kulit kemerahan, ruam, muncul benjolan, dan masih banyak lagi yang lainnya.  

Itulah seputar informasi tentang penyebab payudara terasa kencang dan nyeri pada wanita. Jika rasa nyeri ini menyerang pada saat fase menstruasi, Anda bisa segera menggunakan pembalut terbaik dari Softex, yang bisa memberikan kenyamanan saat menjalani aktivitas. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours