Memilih Cincin Nikah Couple: Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Merupakan sebuah simbol kesetiaan dan cinta yang abadi, pemilihan cincin nikah couple haruslah dipilih dengan sebaik mungkin oleh kedua pasangan. Minimnya pengetahuan akan pemilihan cincin nikah yang terbaik, mungkin masih menjadi salah satu kendala yang sering dihadapi oleh pasangan yang mau menikah. 

Dengan begitu, pada artikel ini kami akan mencoba membantu Anda perihal memilih cincin nikah yang terbaik. So, simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini. 

Apa Saja yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Cincin Nikah? 

Saat sedang akan memilih cincin nikah couple, berikut ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. . 

  1. Mengetahui Kisaran Harga Cincin 

Sebelum menuju proses pencarian cincin nikah, ada baiknya Anda mengetahui tentang kisaran harga pasaran cincin saat ini. Karena dengan begitu, setidaknya bisa memberikan gambaran kepada Anda untuk melakukan persiapan membeli cincin nikah yang berada di radar kemampuan finansial Anda saat ini.  

  1. Pemilihan Material Cincin

Cincin nikah tersedia dalam berbagai macam material pembuatan. Ada yang terbuat dari material emas, perak, titanium dan lain sebagainya. Sebaiknya, Anda mencari tahu terlebih dahulu tentang keunggulan dari masing-masing material cincin tersebut. Namun tentunya, cincin yang terbuat dari material emas masih menjadi favoritnya kebanyakan orang. 

  1. Penentuan Desain Cincin

Seperti halnya material, cincin nikah juga menyediakan banyak sekali varian desain yang sangat kaya. Ada yang dibuat secara minimalis, mewah, klasik dan lain sebagainya. Sebaiknya, Anda bisa menentukan pemilihan desain cincin yang bisa melambangkan kepribadian Anda dan pasangan.  

  1. Utamakan Kenyamanan

Selama Anda dan pasangan masih dalam berada ikatan pernikahan, cincin nikah tentunya akan terus melekat pada jemari masing-masing. Dengan begitu, penting untuk bisa memilih cincin yang nyaman ketika dipakai. Selain ukurannya harus benar-benar pas ketika digunakan, pastikan material cincinnya tidak mengundang rasa sakit atau iritasi ketika melingkar di jemari Anda dan pasangan.

Rekomendasi Cincin Nikah Terbaik

Salah satu brand perhiasan ternama di negeri ini yakni #MONDIAL, menawarkan berbagai koleksi cincin nikah terbaik yang bisa Anda miliki. Adapun beberapa yang kami rekomendasikan, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Model Cincin Nikah Celina

Pertama, ada model cincin nikah celina yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipilih. Kesan pertama yang didapat dari cincin nikah ini yaitu kesan kekuatan serta keindahan yang abadi, berkat perancangan desain cincin yang dibuat secara twist. 

Untuk materialnya sendiri, model cincin nikah yang satu ini dibuat dengan material white gold, yang dapat mempresentasikan tampilan yang lebih modern dan juga elegan. Tambahan satu butir berlian sebagai center stone-nya, dapat membuat kilau dari cincin  ini bisa terasa lebih optimal. 

  1.  Model Cincin Nikah Moira

Selanjutnya, ada model cincin Moira yang bisa Anda jadikan sebagai cincin nikah alternatif untuk dipilih. Yang mana model cincin yang satu ini, dibuat dengan material rose gold, dan menawarkan desain cincin solitaire. Dengan artian hanya ditempatkan satu butir berlian pada bagian tengah cincinnya. 

Meskipun hanya berhiaskan satu butir berlian saja, tidak membuat cincin ini tidak kehilangan daya tariknya. Dengan konsep cincin yang terkesan minimalis namun elegan, akan sangat cocok untuk dipergunakan dalam menjalani berbagai aktivitas. Seperti itulah kiranya pembahasan mengenai beberapa hal yang mesti Anda perhatikan ketika saat memilih cincin nikah couple yang terbaik. Walaupun Anda tertarik dengan daftar rekomendasi cincin nikah yang sudah kami sebutkan diatas, maka bisa segera mengunjungi akun instagram atau website resminya #MONDIAL sekarang juga!

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours