Tips Memilih Perlengkapan Bayi Baru Lahir Sesuai Kebutuhan

Estimated read time 2 min read

seperti yang Anda ketahui, ada banyak sekali jenis perlengkapan bayi baru lahir yang harus dipersiapkan oleh setiap orang tua yang sedang menyambut kedatangan momongan. Perlengkapan harus sudah sedia sebelum bayi lahir agar bunda nyaman dan si kecil bisa langsung menggunakannya setelah dia lahir.

Namun, sebelum berbelanja, alangkah baiknya Anda menyimak terlebih dahulu beberapa tips berikut ini yang akan membantu Anda untuk mendapatkan berbagai perlengkapan yang sesuai dengan kebutuhan.

1.  Buat List Perlengkapan yang Harus Diutamakan

Ada beberapa perlengkapan yang harus Anda utamakan. Contohnya yaitu seperti popok, perlengkapan tidur, perlengkapan mengganti popok, pakaian bayi, dan perlengkapan mandi si kecil.

Sedangkan beberapa perlengkapan yang sifatnya opsional yaitu seperti dot tempat minum susu bayi dan pompa ASI. Meski begitu, bunda tetap bisa membelinya hanya saja alat ini bersifat tidak wajib untuk bayi baru lahir karena bayi masih memerlukan ASI eksklusif.

2.  Semua Perlengkapan Harus Sesuai Usia Bayi

Pastikan semua perlengkapan, mulai dari popok, perlengkapan bayi, pakaian dan lainnya, harus sesuai dengan usia bayi. Selain itu juga harus disesuaikan dengan usia si kecil agar pas dan nyaman.

Pilih ukuran yang tepat dan juga sesuai dengan jenis kelamin si kecil, entah itu laki-laki maupun perempuan.

3.  Perhatikan Kualitas dan Kenyamanan

Kualitas dan kenyamanan perlengkapan juga tidak kalah penting untuk Anda perhatikan. Contohnya saat memilih popok, utamakan jenis popok yang terbuat dari SAP (Super Absorbent Polymer) yang bisa menyerap cairan lebih cepat dan maksimal.

Begitu juga untuk bahan lainnya, seperti pakaian, perlengkapan mandi, hingga pakaian, pilihlah jenis pakaian yang nyaman dan lembut.

Rekomendasi Popok Premium

Jika Anda sedang mencari produk popok premium yang berkualitas jempolan, MAKUKU adalah solusinya. Produk yang satu ini memiliki bahan berkualitas bagus, yaitu terbuat dari SAP (Super Absorbent Polymer) yang menyerap cairan lebih maksimal sehingga bisa mencegah ruam popok.

MAKUKU merupakan popok yang bisa diandalkan sebagai perlengkapan bayi baru lahir karena berbahan lembut dan juga punya fitur U-shape, hingga fitur bubble belt yang membuat si kecil menjadi lebih nyaman.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours