7 Model Kalung Terbaru untuk Wanita Berhijab

Estimated read time 3 min read

Wanita berhijab selalu merasa kesulitan saat menggunakan kalung. Padahal kalung menjadi salah satu fashion item yang membuat penampilan semakin mempesona. Terutama ketika menghadiri acara penting atau jalan-jalan ke mall. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi karena sekarang semakin banyak model kalung terbaru yang hijab friendly. Poin utama memilih kalung untuk wanita berhijab memang berbeda dengan wanita tidak berhijab. Berikut ini adalah enam model kalung terbaik yang bisa Anda pertimbangkan:

Necklace Choker

Rekomendasi kalung pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah necklace choker. Ciri khasnya yaitu melingkar dengan agak terdesak ke leher. Jadi paling cocok untuk wanita yang suka memakai hijab dengan cara diikat ke belakang. Necklace choker mampu memberikan kesan mewah pada penampilan Anda, apalagi jika menggunakan logam yang tepat seperti emas.

Kalung Tenun Panjang

Selain kalung emas, wanita berhijab juga suka memakai kalung jenis lainnya. Anda yang suka memakai kalung unik bisa memilih kalung tenun panjang. Sesuai dengan namanya, kalung ini ukurannya panjang sampai ke bawah dada. Ada aksesoris yang ditambahkan agar kalung lebih meriah. Jika menggunakannya, pastikan busana Anda tidak terlalu meriah agar penampilan tidak berlebihan.

model kalung terbaru

Angular Pendant Necklace

Angular pendant necklace cocok untuk Anda yang suka dengan kalung simple dan tidak berlebihan. Kalung ini bisa dipakai saat jalan-jalan ke mall ataupun kencan dengan pasangan. Kelebihan angular pendant necklace yaitu membuat Anda lebih mudah berkreasi dengan gaya hijab lilit ke samping. Dengan begitu, kalung akan lebih terlihat.

Collar Statement

Model kalung terbaru selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah collar statement. Ciri khas dari kalung ini adalah desain dan detail yang terlihat menumpuk. Jadi kalungnya biasanya berukuran besar. Gunakan busana yang simpel dan warna monokrom seperti hitam agar tidak berlebihan. Sedangkan hijabnya bisa menggunakan warna apapun, misalnya merah.

Double Layer Necklace

Model kalung yang sedang tren akhir-akhir ini adalah double layer necklace. Bukan hanya wanita yang tidak berhijab saja yang bisa memakainya, wanita berhijab juga bisa melakukan kreasi satu ini. Jika menginginkan double layer necklace sebaiknya pilih kalung emas yang tipis. Anda bisa menambahkan liontin ataupun tidak menambahkan liontin, sesuaikan saja dengan selera.

Water Drop Statement Necklace

Water drop statement necklace merupakan kalung yang bisa membuat penampilan Anda terlihat anggun. Model hijab yang paling cocok dipadukan dengan kalung ini adalah pashmina model lilit. Buat hijab panjang sebelah untuk menampilkan kesan stylish. Sedangkan busananya sama seperti model kalung lain yaitu yang simple saja.

Rope atau Lariat Necklace

Rekomendasi model kalung emas terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah rope atau lariat necklace. Rope atau lariat necklace merupakan model kalung yang sangat simple dan minimalis. Biasanya menggunakan bahan emas yang tipis sehingga tidak nampak berlebihan. Anda bisa memadukannya dengan berbagai busana kasual untuk aktivitas keseharian. Pilih warna kalung dan liontin sesuai dengan busana agar tidak terlalu menonjol.

Itulah deretan model kalung terbaru yang cocok digunakan oleh wanita berhijab. Mondial Jeweler menawarkan cukup banyak model kalung mulai dari berdesain simple sampai mewah untuk Anda. Tidak hanya menggunakan emas berkualitas, kalung yang ditawarkan juga dihiasi oleh batu permata indah seperti berlian dan mutiara.

Bahkan Mondial Jeweler juga memiliki koleksi kalung liontin yang multifungsi yaitu Fantasy Collection. Pasalnya Anda bisa menggunakannya sebagai kalung sekaligus bros. Wanita berhijab biasanya suka mengenakan bros mewah saat menghadiri acara penting. Lihat deretan koleksi kalung yang ditawarkan melalui www.mondialjeweler.com. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours