5 Model Kran Air dengan Fungsinya Masing-Masing

Estimated read time 2 min read

Saat akan membeli kran air, Anda akan menemukan cukup banyak pilihan model. Model kran sendiri memang beragam karena menyesuaikan fungsi yang diberikan. Anda perlu mengetahui model-model kran tersebut untuk menemukan model yang cocok sesuai kebutuhan. Penasaran dengan model kran lebih lengkapnya? Simak di sini!

Ragam Model Kran Air dengan Fungsinya Masing-Masing

Berikut ini adalah model-model kran yang perlu Anda ketahui beserta fungsinya:

1. Kran Standar

Jenis kran yang pertama yaitu kran standar dengan model paling umum dan sederhana. Ciri khas kran satu ini yaitu memiliki satu tuas atau gagang yang berfungsi untuk mengontrol aliran air. Kran standar merupakan jenis kran yang bisa digunakan untuk sehari-hari. Termasuk penggunaan untuk kran wastafel atau sink

2. Kran Cabang

Sesuai dengan namanya, kran cabang merupakan jenis kran yang memiliki beberapa output atau tempat air keluar. Biasanya dua sampai tiga output yang memungkinkan air mengalir dari beberapa tempat. Kelebihannya yaitu memberikan fleksibilitas dalam mengatur aliran air sesuai kebutuhan.

3. Kran Leher Angsa

Jika menginginkan kran dengan leher yang panjang, maka pilihannya adalah model kran leher angsa. Layaknya leher angsa, kran ini memiliki leher yang panjang. Modelnya cukup menarik karena lehernya yang panjang. Biasanya, kran leher angsa digunakan di wastafel dapur atau kamar mandi. Lehernya yang panjang mudah diarahkan ke posisi yang diinginkan pengguna. 

4. Kran Taman

Model kran untuk penggunaan luar ruangan lainnya adalah kran taman. Biasanya diperuntukkan di area luar ruangan seperti menyiram taman atau kebun. Kelebihan lain dari kran taman yaitu memiliki ketahanan yang tinggi karena lokasinya yang berada di luar ruangan.

5. Kran Otomatis

Model kran modern dan kekinian adalah kran otomatis. Kran ini menggunakan sensor atau perangkat lain yang membantu mengalirkan air secara otomatis. Ketika sensor mendeteksi gerakan manusia, maka akan mengeluarkan air dengan sendirinya.

Sudah mengetahui model-model kran air? Selanjutnya Anda perlu memilih produk berkualitas dan terjamin seperti KOHLER. Brand satu ini memang sudah dikenal sejak lama mampu memberikan produk yang berkualitas. Ada banyak pilihan kran yang bisa disesuaikan kebutuhan seperti kran kamar mandi, wastafel, dan lain-lain. Yuk, beli produk KOHLER sekarang juga!

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours